Laman

Senin, 18 April 2011

Arsenal makin jauh dari puncak klasemen

Arsenal harus mulai melupakan ambisi merebut gelar Premier League musim ini setelah ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Liverpool di Emirates Stadium, Minggu (17/4). The Gunners sempat diyakini bakal keluar sebagai pemenang setelah Robin van Persie mencetak gol dari titik penalti di pengujung pertandingan. Tapi, gol Dirk Kuyt yang juga dibuat dari tendangan penalti di masa injury time menyelamatkan The Reds dari kekalahan.

Hasil imbang ini membuat tertahan di peringkat kedua dengan 63 poin dari 32 pertandingan, tertinggal 6 poin dari pimpinan klasemen, Manchester United, yang telah mengoleksi 69 poin dari jumlah laga yang sama.

Di pihak lain, Liverpool tetap di peringkat ke-6 dengan 49 poin dari 33 pertandingan, terpaut 4 poin dengan Tottenham Hotspur yang menduduki peringkat ke-5 atau zona Liga Europa.

Arsenal menguasai pertandingan di babak pertama dan sempat memperoleh peluang emas saat sundulan Laurent Koscielny menghantam mistar. Liverpool yang tak pernah menang di kandang Arsenal sejak 2000, semakin dibuat ketar-ketir saat mereka kehilangan bek Jamie Carragher yang ditandu keluar di menit ke-62 setelah beradu kepala dengan John Flanagan.

Tapi, situasi itu tak bisa dimanfaatkan oleh Arsenal untuk memperoleh gol hingga mereka mendapat hadiah penalti di menit terakhir setelah Jay Spearing menjatuhkan Cesc Fabregas. Van Persie yang menjadi eksekutor, menjalankan tugasnya dengan sempurna untuk membawa Arsenal unggul dan di ambang kemenangan.

Tapi, ketertinggalan itu tak membuat Liverpool menyerah dan mereka langsung bereaksi dengan menekan pertahanan Arsenal. Upaya ini membuahkan hadiah penalti di masa injury setelah Emmanuel Eboue mendorong Lucas Leiva dan Kuyt memanfaatkannya untuk memastikan Liverpool pulang dengan satu poin . Source: Tempointeraktif.com

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkoar pada setiap postingan

Artikel lainnya


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...