Laman

Sabtu, 01 Januari 2011

Cara cepat membuat tukar link

Selamat Tahun Baru 2011 buat pengunjung dan pembaca sekaligus. Ya, ini adalah posting pertama Saya di tahun baru 2011 ini, semoga pengunjung dan pembaca blog saya makin bertambah dan tidak bosan untuk berkunjung lagi untuk kesekian kalinya. Semoga juga Saya berharap di tahun ini tentunya menjadi lebih baik lagi dari segala segi kehidupan tentu.

Posting Saya kali ini tentang bagaimana cara membuat kotak tukar link cepat seperti pada samping kiri blog Saya yang bernama "Tukar link yuk!!!". Nah, kira-kira begitulah hasil jadinya. Kegunaan dari tukar link ini adalah memudahkan pengunjung untuk menempatkan alamat blog kita sehingga tidak harus menulis lagi alamat blog kita pada blog si pengunjung itu.

Selain itu juga bisa meningkatkan trafik blog kita nantinya, karena jika link kita ditempatkan oleh pengunjung yang blognya sudah terkenal maka link blog kita pun akan terlihat pengunjung blog yang sudah mapan tadi, dan juga berpeluang untuk dikunjungi oleh pembaca dari blog itu.

Okeh, langsung nih caranya :

1. Tempatkan kode html berikut pada blog anda, yaitu pada menu Rancangan >> Tambah gejet (bahasa Inggrisnya meh Gadget) >> Html/Javascript lalu paste kode html ini :

<textarea rows="3" cols="17" style="width: 180px; height: 100px; color: Black; background-color: white;" readonly>&lt;a href="http://namablog.blogspot.com/" target="_blank" title="Judul blog"&gt;&lt;img src="http://nama situs tempat menyimpan logo blog" border="0" alt="Keterangan blog"&gt;&lt;/a&gt;</textarea>

*Ganti namablog.blogspot.com menjadi alamat blog anda sendiri.

*Judul blog ganti dengan nama judul dari blog anda.

*situs tempat penyimpanan logo blog itu ganti dengan alamat tempat logo atau banner blog anda ditempatkan. Misalnya pada Photobucket, anda tinggal mengupload banner blog anda, tentunya anda harus mempunyai akun dulu di Photobucket lalu Kopas alamat URLnya pada kode html tadi.

*Keterangan blog, isi sedikit dengan keterangan dari blog anda. Misalnya "Segala Trik komputer Ada Disini" atau "Artikel Tentang Inernet" atau yang lainnya tinggal sesuaikan dengan keterangan blog anda.

*Catatan : ganti tulisan miring pada kode html dengan tulisan bergaya standar atau tanpa gaya


Sekian tutorial ini, semoga bermanfaat dan dapat dipraktikan
Terima kasih atas kunjungan anda
HANYA BLOG SAJA | Tanpa Bahan Kimia
2011

5 komentar:

Ew!ns'tie mengatakan...

mantap nih infox.. Tq bro..
salam kenal yaw..

HANYA BLOG SAJA | Tanpa Bahan Kima mengatakan...

Sama" bro.
Makasih juga udah mampir disini.
Yoo salam kenal juga.
sekalian follow bro.

Teguh Bayu mengatakan...

Link ente sudah ane pasang di teguhbayu.com
segera link back ane juga ya.

ane tunggu konfirmasinya dalam 3 hari kalo belum otomatis kita batalkan oke!

Pecinta mengatakan...

Jazaa kumullah ya akhi..

Andi Mubarok mengatakan...

sudah terpasank link mas bro di blog ane, timbal baliknya ya mas bro biar sm sm untung gtu http://internetblogcomputer.blogspot.com

Posting Komentar

Silahkan berkoar pada setiap postingan

Artikel lainnya


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...