Laman

Minggu, 30 Januari 2011

Pengertian Sumber Daya Alam

Setelah sekian lamanya ngga ada pembaruan posting atau artikel cilik di blog ini, akhirnya saya bisa membuat posting baru lagi (horeee ..wkwkwk). Kali ini berbicara seputar sumber daya alam, kita tahu sumber daya alam sangatlah penting untuk menunjang kehidupan kita di dinia yang kita pijak ini, bisa dibayangkan jika sumber daya alam sebagai kebutuhan pokok untuk bertahan hidup sudah habis atau tidak dapat diperbahariu lagi, udahanlah hidup kita di dunia yang sangat sementara ini.
Maka dari itu penting untuk kita semua menjaga dan melestarikan sumber daya alam yang ada di bumi ini, jangan sekadar memakai dan mengeksploitasi seenaknya ..padahal itu semua akan habis jika ngga ada kebijakan dan kesadaran dari diri sendiri untuk merawat dan memperbarui sumber daya alam tersebut.

Salah satu upaya adalah dengan melakukan pembanguna berwawasan lingkungan, dimana dengan cara ini kita dapat mengelola sumber daya alam dengan bijaksana dalam pembagunan yang berkesinambungan untuk meningkatkan mutu kehidupan. Kita harus mengkaji ulang akibat atau efek dari pembanguna terhadap kondisi lingkungan disekitarnya, jangan hanya membuat gedung-gedung, sarana, tempat rekreasi keluarga, mal, dan lainnya tanpa mempertimbangkan akibat yang timbul dari kegiatan tersebut.
Untuk mempersingkat waktu Anda, langsung saja pada inti dari posting kali ini. Sumber daya alam adalah sesuatu yang berguna dan mempunyai nilai. Sesuatu yang tidak diketahui penggunanya tidak dapat dikatakan sumber daya karena tidak mempunyai nilai. Otherwise, sesuatu yang meskipun ada gunanya , tetapi tersedia dalam jumlah yang relatif besar, tetapi perbandingan permintaannya sedikit juga bukan merupakan sumber daya alam.
Sumber daya adalah konsep yang dinamis dan memungkinkan terjadi perubahan dalam informasi, teknologi, dan rata-rata kelangkaannya dapat menimbulkan sesuatu yang bernilai. Sumber daya mempunyai sifat yang jamak dan mempunyai dimensi jumlah, kualitas, waktu, dan tempat. Jadi sumber daya alam adalah segala sesuatu yang terdapat di alam sekitar yang merupakan hasil bentukan alam serta dapat dimanfaatkan untuk memenihi kebutuhan hidup. Nah, sudah tahu 'kan sunber daya alam itu apa? sekarang mari bersama-sama menjaga dan melestarikan sumber daya alam di bumi ini yang semakin menipis ketersediaanya.

Semoga bermanfaat, Terima kasih atas kunjungannya ...
HANYA BLOG SAJA | Tanpa Bahan Kimia
2011

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkoar pada setiap postingan

Artikel lainnya


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...