Laman

Jumat, 04 Februari 2011

Biografi

Balik lagi di blog sederhana ini (haha..) udah pada nungguin y posting apa lagi yang mau dibahas? Okeh, kali ini ada sedikit ilmu lagi nih.. Tentang Biografi. Mungkin udah pada tau juga kali y apa itu biografi? hanya sedikit menambahkan aja untuk lebih melengkapi pengertian atau pemahaman Anda tentang biografi, tidak hanya sekadar riwayat hidup seseorang yang dituliskan oleh orang lain. tetapi lebih mendalam lagi (wkwkwk mendalam... emangnye Sumur, haha)

Langsung aja nih, menurut ilmu yang Saya dapet, Biografi adalah buku acuan atau catatan yang menguraikan dan membahas tentang riwayat hidup seseorang yang ditulis orang lain. Biografi dapat berupa biografi lengkap dalam bentuk buku atau biografi singkat yang biasanya terletak pada bagian akhir sebuah buku yang ditulis oleh tokoh tersebut.

Untuk mengenalkan tokoh dan mengungkapkan hal-hal yang menarik pada diri tokoh tersebut, sebaiknya Anda memperhatikan hal-hal berikut ini :
1. Bacalah dengan sungguh-sungguh biografi tersebut
2. Jika memang ada, catat hal-hal positif dan negatif dari tokoh tersebut
3. Catat karya-karya yang dihasilkan dari tokoh tersebut (jika ada)
4. Catat pengalaman tokoh etrsebut yang berkesan buat Anda

Hal yang perlu diungkap dari tokoh tersebut adalah :
1. Nama lengkap
2. Alamat sekarang, jika tokoh tersebut masih hidup
3. Riwayat pendidikan
4. Karir, pengalaman kerja, dan prestasi
5. Tanggal wafat
6. Hal-hal lain yang memang dibutuhkan

Manfaat membaca biografi adalah kita bisa belajar banyak hal dari seseorang. Biografi dapat dijadikan pelajaran atau pewarisan nilai-nilai budaya kepada orang lain yang membacanya. Dari buku biografi kita juga dapat memberi makna dan mengambil manfaat dari kisah hidup orang lain.

Sedikit nambah 'kan ilmunya? :D nah ini adalah salah satu cara untuk membaca kembali pelajaran atau materi yang sudah didapat di sekolah oleh pelajar seperti kita, dengan cara seperti ini mudah-mudahan tidak males lagi untuk membaca atau hanya sekadar membuka buku pelajaran karena tampilan bukunya udah makin keren dengan fasilitas blogger.com... Jangan Pesbukan ato Tuiteran aja!! Hahahaha

-------------------------------------------------------------------------------------------
Semoga bermanfaat, Terima kasih atas kunjungannya
HANYA BLOG SAJA | Tanpa Bahan Kimia
2011

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkoar pada setiap postingan

Artikel lainnya


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...