Laman

Senin, 20 Juni 2011

Penjualan Notebook Makin Menguat

Blackberry Playbook
Menurut ramalan ABI Research, sekitar 11 juta tablet PC dan kurang lebih 43 juta netbook akan terjual sepanjang tahun ini. Sedikit lebih rendah dari perkiraan para pengamat pada akhir tahun lalu yang cukup optimis netbook akan mencatat penjualan luar biasa di tahun ini.

Meski demikian, analis prinsipal ABI Research Jeff Orr mengatakan 42 juta netbook yang dikapalkan tahun ini sudah lumayan baik meski angkanya tak sefantastis beberapa tahun sebelumnya.

Namun, diakui Orr, tablet PC masih perlu usaha lebih untuk menjadi produk massal, yang mana perlu mengantungi penjualan hingga 40-50 juta per tahun, menurut ambang batas ABI Research.

Apple kini hampir menguasai pasar tablet PC lingkup global. Namun, ia kedatangan kompetitor serius dari Korea Selatan, Samsung Galaxy Tab yang mulai didistribusi di AS melalui jaringan operator. Model distribusi yang berbeda dari Apple iPad.

Bahkan, di luar AS pun Samsung cukup agresif. Dalam waktu dekat, Vodafone akan memboyongnya ke Inggris dan mungkin beberapa negara yang menjadi pasarnya. Sementara di Jepang, NTT DuCoMo sudah ancang-ancang "melempar" Galaxy Tab ke pasar.

Selain Galaxy Tab, tablet PC besutan Research In Motion (RIM) PlayBook juga digadang-gadang menjadi "pembunuh" iPad, Karena PlayBook tablet memiliki segmen tersendiri, khususnya korporat atau jajaran manajer perusahaan. Karena ia sangat cocok dipasangkan dengan BlackBerry.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkoar pada setiap postingan

Artikel lainnya


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...