Laman

Minggu, 12 Juni 2011

Pep: Barca Sukses Bukan karena Saya

Josep Guardiola menilai sukses Barcelona dalam beberapa tahun terakhir bukanlah karena dirinya. Pep mengaku mudah melatih Barcelona yang memiliki segudang pemain bertalenta.

Sejak menangani Barcelona senior pada 2008, Guardiola dianggap sebagai aktor di balik sukses klub asal Katalan tersebut. Dengan strategi tiki-taka, Barcelona sukses merajai Spanyol dan Eropa.

Tiga gelar La Liga dan dua Liga Champions menjadi bukti kehebatan Guardiola dalam meramu Barcelona dalam tiga tahun terakhir. Namun, pelatih 40 tahun tersebut tidak merasa menjadi kunci sukses Barcelona belakangan ini.

"Tim ini bisa meraih hasil yang sama dengan pelatih lain, tapi saya tidak bisa melakukannya tanpa pemain ini, yang sangat luar biasa," ujar Guardiola kepada Sport.

Di bawah asuhan Guardiola, Barcelona dianggap membangun sebuah era baru dalam sepakbola. Tapi, Guardiola mengaku tidak punya kunci khusus untuk bisa mengantarkan Barcelona disegani.

"Saya tidak melakukan hal yang berbeda dari pelatih lainnya, entah itu di Divisi Utama, Divisi Dua atau liga di bawahnya. Saya tidak menganggap saya lebih baik dari pelatih lainnya," tegas Guardiola.

"Saya hanya melakukan tugas sebaik mungkin, tanpa melupakan asal-usul saya. Jujur kepada pemain, berusaha tidak menyesatkan seseorang dan keluar dari ide saya mengenai sepakbola," tutup Guardiola.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkoar pada setiap postingan

Artikel lainnya


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...