Laman

Jumat, 17 Juni 2011

Setelah Facebook dan Twitter, kini Faceblog

Setelah Friendster yang dulu booming dikalangan anak muda turun pamornya, saat itu Facebook masuk sebagai alternatif lain dari social media bagi kalangan muda. Dikembangkan oleh seorang anak muda dari Harvard University bernama Mark Zuckeberg ( kalau tidak salah ). Berawal dari hanya sebuah situs khusus untuk lingkungan kampus atau mahasiswa disitu, lama-kelamaan menjadi raksasa social media yang sangat nge-tren saat ini. Tidak hanya dikalangan anak muda, bahkan siswa SD pun ada. Dan dikabarkan ada seorang nenek yang berusia 104 tahun masih aja up to date dengan Facebook.

Namun seiring berjalannya waktu, sesudah ada kabar bahwa Facebook akan tutup 15 Maret yang lalu penggunanya seperti "kabur" atau bisa dibilang berkurang ( Menurut saya ) dan lari ke situs social media yang tengah juga melonjak pamornya saat ini yaitu Twitter. Ya, Sekarang Twitter sudah seperti Facebook yang digunakan oleh hampir di semua lapisan umur, baik muda maupun tua. Tidak seperti awal-awal kemunculannya yang lebih banya digunakan oleh selebritis. Banyak kalangan pelajar menggunakan Twitter sebagai alternatif lain dari Facebook untuk berkomunikasi secara online. Twitter juga menjadikan kalangan dunia hiburan semakindekat dengan penggemarnya ataupun sebaliknya, mengingat mayoritas mereka menggunakan situs microblogging tersebut sebagai media untuk mengeluarkan isi hati mereka atau promo album etc.

Melihat kesuksesan dua raksasa social media diatas, Faceblog sebagai wadah komunitas blogger Indonesia mencoba merintis jejak keduanya. Meskipun terbilang baru, Faceblog mencoba menarik "Pelanggan" dengan mengadakan Kontes SEO 2011 "Mari Berkomunitas Di Faceblog". Sebuah kontes SEO ( Search Engine Optimization ) dengan hadiah yang sangat menggiurkan, yaitu hadiah utama sebuah notebook Acer Aspire One dan hosting domain gratis satu tahun dan masih ada hadiah untuk juara kedua sebuah bingkisan menarik dari Faceblog dan hosting domain gratis untuk para pecinta blog, masih ada hadiah untuk juara lainnya sampai 10 jadi jangan khawatir. Berminat? silahkan daftar disini. Selain Faceblog, masih ada situs social media Indonesia seperti Kaskus dan Salingsapa.

Terima kasih, Sekian dulu semoga bermanfaat...

2 komentar:

mari berkomunitas di faceblog mengatakan...

itulah Mas internet.selalu ada perkembangan.kalau salah satu social networking hilang pasti pada ngungsi ke yang lain.

Silence Kid! mengatakan...

haha, makasih komennya Mas, mudah2an saya menang di Faceblog ini wkwkwkwk

Posting Komentar

Silahkan berkoar pada setiap postingan

Artikel lainnya


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...