Laman

Minggu, 12 Desember 2010

Rudal

RGM 84 Harpoon
            Sebagian dari kita hanya mengetahui Rudal (peluru kendali) adalah sebuah peluru yang sangat besar, mempunyai daya jangkau, dan dapat membuat sengsara korban perang, ya kan??. sedikit saya jelaskan untuk lebih jelas, Rudal adalah senjata roket militer yang bisa dikendalikan atau memiliki sistem pengendali otomatis untuk mencari target atau menyesuaikan arah. Dalam penggunaan sehari-hari, istilah "misil" merujuk kepada roket dengan sistem kendali, sedangkan "roket" digunakan untuk roket tanpa sistem kendali. Perbedaan utama dianggap sangat sedikit. 

Ada beberapa jenis Rudal, diantaranya :
  1. Rudal Balistik
  2. Rudal Kendali jelajah
  3. Rudal Anti kapal
  4. Rudal Darat ke udara
  5. Rudal Anti-balistik
Indonesia sendiri sedang mencoba mengembagkan rudal buatan dalam negeri, proyek yang dimulai tahun 2006-2007 itu  juga melibatkan beberapa badan atau organisasi terkait dalam pembuatannya, seperti Lembaga Antariksa dan Penerbangan Nasional (LAPAN), PT. Pindad, Lembaga Atom Nasional dan lembaga terkait lainnya. Rudal darat yang mempunyai daya jangkau 20 kilometer ini rencananya akan menjadi senjata utama kapal Korvet yang panjangnya masing-masing 40 meter. LAPAN sendiri sebenarnya sudah membuat roket dengan berbagai ukuram seperti 250 mili diameter, 150 mili diameter dan 70 mili diameter. Kerjasama juga pernah dilakukan dengan TNI AU untuk merubah bahan bakar roket ukuran 70 mili diameter. Jadi, bahan-bahan untuk membuat rudal nasional ini sebenarnya sudah ada, bukan sama sekali dari nol.
Semoga Indonesia dapat menandingi rudal-rudal dari negara lain seperti Amerika Serikat, Rusia, Jerman, Iran, Korea dan lainya agar dapat mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari gangguan musuh, supaya tidak ada lagi negara tetangga yang mengganggu sedikit pun wilayah Negara Tercinta ini. Nasionalis meh??

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkoar pada setiap postingan

Artikel lainnya


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...